Rabu, 02 Desember 2015

Penjelasan Makhluk Luar Angkasa (Alien) dalam Al-Qur`an

Dalam kitab suci Al-Qur`an memuat berbagai fenomena yang belum mampu dibuktikan oleh manusia pada saat ini akibat keterbatasan dari ilmu dan akal manusia. Berbagai riset ilmiah terus dilakukan oleh para ilmuan untuk menyingkap rahasia alam semesta yang kerap tertangkap mata yang berkeliaran di angkasa.

    Fenomena UFO (Unidentified Flying Object) dipercaya sebagai bukti adanya makhluk hidup dari planet lain. UFO yaitu pesawat yang berbentuk piring terbang ini diyakini dikendarai oleh makhluk cerdas dari planet lain. Berbagai fenomena lainnya seperti fenomena crop Circle dicurigai sebagai jejak UFO atau makhluk asing yang pernah menginjakan kaki di planet bumi. Dan kemudian yang menjadi pertanyaan kita adalah “Mungkinkah ada makhluk asing yang sering disebut sebagai Alien ini?”

            Dalam Al-Qur`an pada surah Asy-Syuura ayat 29 disebutkan bahwa :
“Diantara tanda-tandaNya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan diantara keduanya. Dan Dia Maha Kuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.”(Asy-Syuura QS 26:29).

            Sebagian ulama menafsirkan kata makhluk melata sebagai makhluk yang dibedakan dari malaikat, dan karena dalam surah An-Nahl Allah SWT menyebutkan bahwa semua makhluk yang melata yang berada di langit dan di bumi dan juga malaikat yang bersujud kepada Allah.
“dan kepada Allah sajalah bersujud segala makhluk melata yang berada di langit dan semua makhluk melata di bumi dan (juga) para Malaikat, sedang mereka (Malaikat) tidak menyombongkan diri.” (An-Nahl QS 16:49).
           
            Makhluk melata ini makhluk yang berjalan dengan perutnya serta empat kaki sebagaimana layaknya hewan dan berjalan dengan dua kaki sebagaimana layaknya manusia, seperti disebutkan dalam surah An-Nur ayat 45. Dalam ayat lainnya Allah menciptakan tujuh langit yang disebut samawat, kata ini berasal dari kata sama yang bias diartikan sebagai angkasa yang terdiri dari planet-planet yang wujudnya mirip dengan bumi. Sebagian ulama meyakini ayat ini makin memperjelas isyarat adanya wujud alam lain di luar planet bumi yang memiliki kehidupan seperti layaknya manusia.

            Misteri UFO yang muncul diberbagai belahan Negara hingga kini belum terjawab, dilihat dari penampakan UFO yang tidak terpengaruh dengan grafitasi bumi ini diperkirakan UFO memiliki teknologi yang canggih di atas kecerdasan manusia di bumi. Riset tentang UFO yang dilakukan pusat intelijen teknik udara angkatan udara Amerika Serikat pada tahun 1952 melaporkan bahwa 73% penyaksian UFO disebabkan salah tafsir terhadap benda dan gejala biasa. Wujud UFO yang sering dilaporkan berbentuk cakram atau yang sering disebut piring terbang , adapula yang menyaksikan berbentuk bola atau elips dengan sayap segitiga atau delta, ada juga yang melihatnya memanjang seperti kapal selam, dan juga pesawat seperti piramida raksasa. Kehadira makhluk asing ini dicurigai untuk melakukan pengintaian dan riset.

Dari petunjuk-petunjuk yang ada pada Al_Qur`an menguatkan dugaan bahwa adanya makhluk asing dari planet lain di jagad raya ini. Dan sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang tiak diketahui oleh manusia, dan hendaknya ini dapat mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...