Kamis, 16 Februari 2012

Setting animasi flash wallpaper windows 7


Selain memasang animasi wallpaper flash windows xp, kita dapat juga memasang flash animated wallpaper di windows  7. Namun untuk membuat animasi flash menjadi wallpaper di windows 7 dibutuhkan sebuah software khusus yaitu okozo desktop yang pengaturannya agak sedikit membingungkan buat pemula, karena ada beberapa tahapan yang diperlukan agar wallpaper animasi tersebut dapat aktif menjadi desktop themes windows 7.

Wallpaper animasi flash ini tidak terlalu menguras sumberdaya memory komputer jika dibandingkan dengan memory yang digunakan oleh wallpaper video windows 7.
Aplikasi Okozo Desktop menggunakan memory sebesar 15,256 KB atau sekitar 15 MB. bisa dilihat pada gambar Window Task Manager berikut.




Spesifkasi Okozo bisa dilihat di bawah ini:
a. Compatibility: Windows Vista, Windows 7, 32bit and 64bit.
b. Membutuhkan DirectX 9.0c, dan Adobe flash player , sedangkan Windows 7 menggunakan DirectX 11
c. Membutuhkan Microsoft Visual C++ 2010 x86 Redistributable
d. Dan beberapa file dynamic link library

Untuk memudahkan pengguna yang masih pemula dalam menginstal dan mengaktifkan aplikasi okozo di komputer, saya membagi menjadi beberapa tutorial terpisah. Jika sudah bisa menginstal namun kesulitan menampilkan wallpaper flashnya bisa langsung ke langkah 2. Jika sedah mampu menampilkan namun kesulitan menonaktifkan /disable flash animation wallpaper bisa langsung ke langkah 3.

1. Menginstall flash animation okozo di windows 7
2. Menampilkan animasi wallpaper flash pada windows 7
3. Mengaktifkan dan menonaktifkan okozo flash wallpaper windows 7

Jika berhasil menginstal okozo + interactive ants dan mengaktifkan di pc desktop/notebook anda maka anda bisa melihat semut-semut yang berkeliaran dan kejar-mengejar di layar komputer. Screenshootnya bisa dilihat di bawah ini.



2 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...