Love <^_^>


Cinta,
siapa yang tak pernah merasakan cinta, tentu setiap orang pasti pernah merasakannya dan akan merasakannya.
Lantas adakah yang tahu apa itu cinta dan kenapa cinta bisa muncul ?
Cinta adalah sesuatu yg muncul dari hati, dan membuat kita merasa nyaman.
Tentu cinta itu banyak wujud nya; cinta kpd tuhan, cinta kpd keluarga, cinta kpd benda, cinta kpd lawan jenis (pasangan), dan banyak lagi.

Cinta bisa muncul karena kenyamanan yg dirasakan, sperti hal nya seorang anak kecil yg di beri sebuah boneka, dan dia sangat mengharapkan boneka tersebut. Dan ia merasa sangat nyaman dgn boneka tsb. Pasti dia akan sangat senang memiliki boneka trsbut. Dan akan menjaga boneka itu dgn baik. Disaat itu juga dia belajar mencintai sesuatu.

Cinta adalah sebuah ikatan, yg menyatukan satu sama lainnya, ada nya rasa ingin memiliki, menjaga, menyayangi, dsb.

Lantas kenapa cinta itu lebih dikenal cinta kpd pasangan.
Sebenar nya itu adalah hal yg wajar, rasa cinta seseorang kepada pasangan nya bisa mengalahkan cinta yg lain nya.
Kebanyakan manusia lebih mengandalkan hawa nafsu nya untuk mencintai.
Tentu nya ini tak akan berjalan dengan baik, karena cinta hanya di jadikan sebuah pelampiasan nafsu.
Tak lepas dari koridor agama, cinta merupakan fitrah manusia. Dan ini adalah anugerah yg Allah berikan kepada manusia. Agar manusia bisa saling menjaga, menyayangi, dan saling mendukung satu sama lain.
Allah menciptakan makhluk nya berpasang-pasangan, agar kita bisa berfikir tentang kebesaran Allah.

Cinta ayah dan ibu.
Inilah cinta yg begitu tulus, mereka dgn tulus memberikan cinta nya, dan tentu kita sangat peka akan cinta yg mereka berikan. rasa nyaman bersama mereka, membuat kita ingin selalu bersama mereka, bahkan di saat kecil ketika kita ingin tidur, ingin rasanya mereka ada disamping menemani.

Tentu semua cinta yang kita miliki di dunia perlahan akan hilang satu persatu. Hanya cinta kepada Allah lah yg akan kekal selamanya.
Kita sering kali melupakan cinta Allah, padahal ini lah inti dari segala cinta.
Karena cinta Allah kepada kita, Allah memberikan kita orang tua yg menyayangi kita, allah memberikan kehidupan kita terasa menyenangkan, Allah memberikan kita istri yg soleha, dll. Cinta Allah tiada tandingan nya, inilah cinta yg akan kekal selamanya, dan cinta Allah kepada kita tak kan pernah pudar.

Mulai saat ini berfikir luaslah tentang cinta. Dan ingatlah satu hal, sesungguhnya cinta yg hakiki adalah cinta kepada Allah. Karena cinta Allah tak pernah pudar dan tergantikan.

#RidhoCintaAllah#

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak