Jumat, 17 Februari 2012

"ceritaku dan kenanganku bersama sahabat"


Ini adalah cerita kenangan yg sangat berarti u/ ku. Aku tulis catatan ini u/ mengingat mereka semua yg teramat baik.

Aku lahir dan dibesarkan di kota ku tercinta,pekanbaru. Dulu sebelum aku tinggal ditempatku yg sekarang, aku pernah tinggal didaerah yg bernama sukajadi. Aku menetap disana cuma hingga aku menginjak kelas 1 sd. Tepatnya hingga berumur 6 tahun. Disana banyak sahabat baik yg pernah ku kenal, walaupun aku tidak terlalu ingat dgn mereka, bahkan mungkin jika bertemu lagi sekarang, aku tak bakal bisa mengenali wajah mereka. Tapi yg pasti aku sangat ingat nama-nama mereka.
Uni ; seorang yg sudah kuanggap sperti kakak kandungku sendiri, bg fauzan ; teman yg tak pernah lelah bermain menikmati masa kecilnya dgn ku, ridho&rudi atau yg ku kenal abang-adek ; kembaran yg sangat menyenangkan, johan ; sahabat baik ku ketika Tk, dan banyak lagi sahabat-sahabat lainnya waktu itu.
Aku cukup sedih ketika aku harus pindah dan meninggalkan mereka semua, karena mereka telah mengisi kebahagiaan masa kanak-kanakku. "I miss them so much"

Dan akhirnya aku pindah kedaerah panam, gak nyampe panam sih, tp tepatnya diardhat, disana aku juga mempunyai banyak teman, teman yg mengajarkanku arti solidaritas. Mereka adalah ronal,rizky,rudi,baik,alpin,bg rio,bg donal,bg ijun,dan banyak lagi. Mereka adalah teman yg baik yg baru kukenal dilingkungan ku yg baru, dgn karakter mereka yg masing-masing berbeda. Dan di SD yg baru, aku juga mempunyai byk teman. Bahkan u/ pertama kalinya disini aku menyukai seorang gadis karena kecantikan dan kebaikan hatinya, dan dia sempat menjadi sahabat baik ku waktu itu.
Banyak kenangan indah yg kulalui bersama mereka. Aku berfikir, seandainya masa-masa itu terulang kembali, aku ingin selamanya bersama mereka.

Dan akhirnya aku merasakan duduk dibangku SMP , di SMP aku tidaklah terlalu canggung, karena banyak teman-teman SD ku yg melanjutkan sekolahnya di SMP yg sama dengan ku.
Aku ingat waktu SMP aku mempunyai dua orang sahabat yg selalu bersamaku. Mereka adalah bimbi dan randi, mereka adalah teman sekelas ku dari kelas 1 sampai kelas 3. Awalnya kami tidak terlalu akrab, tp karena kami sama-sama mengikuti ekskul pramuka, keakraban kami perlahan mulai terbangun di sana, dari mulai cari cewek, ikut les bareng, melakukan berbagai macam pertualangan.. Hmm.. They're my best friend.
Di waktu SMP itu juga pertama kalinya aku pacaran, tepatnya waktu aku duduk di bangku kelas 1 SMP. nama pacar pertama aku itu suci. Awalnya aku tak mengira bisa pacaran dgn nya, karena waktu itu yg mati-matian ngejar dia itu teman aku, dan aku gak pernah kepikiran jd rival teman aku itu. Dan juga waktu itu aku menyukai erika, yg tidak lain adalah sahabat dari suci. Tapi karena aku dan suci perlahan mulai akrab di kegiatan ekskul pramuka, dan aku mulai menyukai suci, gimana aku gak suka, dia yg kurasa kebaikan hatinya dan dia juga primadona yg berparas cantik waktu itu, dan banyak yg mengejar-ngejar dia u/ jd pacarnya. Dan akhirnya kami pun pacaran. Dia pacar sekaligus seperti kakak ku, karena sifatnya dewasa yg perhatian dan sabar ngadapin aku yg cuek. Tp pada akhir nya kami putus juga, mungkin karena dia capek ngadapin aku yg cuek. Tapi saat itu dia tetap jd sahabat aku walaupun kami tak mungkin bisa balekan lagi karena ego masing-masing.
Oh iya, tak afdol rasanya kalo aku gak nyebutin pacar aku satunya lagi waktu di SMP, nama nya Elsa, dia adek kelas aku, memang pada awalnya dia hanya sbg pelarian buat aku, karena aku patah hati suci punya pacar baru, tp akhirnya aku benaran suka sama dia, Elsa cewek yg bisa di bilang adek kelas yg cantik bangat waktu itu, waktu itu pun aku punya banyak saingan, maklum lah cewek cakep banyak yg suka. Dan lagi-lagi aku kenal cewek dan akhir nya pacaran karena sama-sama ikutan ekskul pramuka. Hehe..^^ emang ekskul pramuka adalah ajangnya pdkt dan mencari pacar.
Tapi aku dan elsa tak lama pacaran dan akhirnya kami putus. Yaitu lagi-lagi karena sifat aku yg terlalu cuek. Aku gak bisa nunjukin prasaan aku yg sbenarnya, tapi ya sudah lah.
Dan waktu SMP banyak lagi kenangan-kenangan yg menyenangkan pada waktu itu dan ada juga sih yg gak nyenangin, salah satu nya waktu kelas 3 SMP, Yg wajah ku mulai jerawatan, houft.. T_T

Waktu SMA, Banyak juga kenangan-kenangan yang menyenangkan waktu itu, tapi kayaknya ne catatan udah kepanjangan.
Mungkin di SMA ne aku udah mulai alim. Hehe..^^ namanya aja SMA muhammadiyah, gimana gak alim, toh disana banyak pelajaran agamanya.
Di SMA aku gak pernah pacaran, tp sempat dekat sama beberapa orang cewek, tp gimana lg emang gak laku. Hehe..
Tapi yg paling berkesan ada satu orang cewek, aku gak mau nyebutin namanya. Jujur, aku benaran kagum sama dia, dia itu cantiknya diatas rata-rata lah dan di juga kelihatannya ngerti banget sama agama, dan pernah suatu ketika aku lihat dia pidato pakai bahasa arab, wah keren banget.. Sampai sekarang aku juga masih berharap bisa dekat dgn dia. Tp wallahualam lah.. Lagian aku juga gak pernah tau sifat dia yg sebenarnya walaupun kami pernah dekat.

Kayaknya ne catatan udah kepanjangan banget, oh iya , skrg, saat aku menulis catatan ne aku udah kuliah smster 3 di UIN SUSKA. Dan aku menulis ctatan ne cuma buat mengingat kenangan2 indah itu dan smoga aku tak melupakannya hingga akhir ayat. "makasih buat teman-teman yg udah buat hdup aku brarti, suatu kbhagiaan bs mengenal kalian smua". []


8 komentar:

semua orang pasti punya kenangan baik kenangan baik or buruk

@tips komputer : iya setuju sob, biar lah kenangan itu menjadi sebuah pengalaman berharga,..

ane juga ada kenangan gan sama sahabat ane

@PENGETAHUAN PINTARs : iya gan, setiap orang pasti memiliki kenangan berharga :)

Semua kenangan yang baik or buruk pasti tak akan hilang di pikiran kita :)

@TORAYASURABAYA : yoi, sob.. setuju banget..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...