Cara Membuat Recent Post Dengan Thumbnail/Gambar


Cara Membuat Recent Post Dengan Thumbnail/Gambar - Dengan menambahkan widget recent post atau artikel terbaru yang dilengkapi dengan gambar ini akan melengkapi widget cantik dan keren pada blog Anda. Tampilannya bagus dan keren, dilengkapi dengan gambar dan jumlah komentar serta judul artikel terbaru donk :) Mari kita lihat contoh gambar dari Recent Post dengan Thumbnail / Gambar di bawah ini, Cekidot


Sangat mantap, tampilan edan. Widget ini sangat cocok buat Anda yang mempunyai blog bernuansa elegant, simple, dan web 2. Selain tampilannya yang mantap dan keren, cara memasnagnyanya juga mantap dan gampang alias mudah. Jadi tidak masalah buat blogger newbie.

Widget ini paling banyak dicari, karena menurut penelitian blogger indonesia, mereka menyukai tampilan yang simple dan keren, dan dilengkapi dengan thumbnail, jumlah komentar. 

Tanpa basa basi berbicara panjang lebar kaya kereta exspres, mulai aja yuk cara memasangnya.. 

  • Selalu ingat untuk Login dulu ke blogger sobat, 
  • Lalu pada Dasboard blogspot sobat pilih Tata Letak, 
  • Selanjutnya, pilih Tambah Widget => HTML/Javascript, Lalu, copas dan masukan kode script di bawah ini, 
    <script language="JavaScript">
    imgr = new Array(); imgr[0] = "http://i725.photobucket.com/albums/ww258/anasceria/Tutorial-jitu/no-image1.gif"; imgr[1] = "http://i725.photobucket.com/albums/ww258/anasceria/Tutorial-jitu/no-image2.gif"; imgr[2] = "http://i725.photobucket.com/albums/ww258/anasceria/Tutorial-jitu/no-image3.gif"; imgr[3] = "http://i725.photobucket.com/albums/ww258/anasceria/Tutorial-jitu/no-image4.gif"; imgr[4] = "http://i725.photobucket.com/albums/ww258/anasceria/Tutorial-jitu/no-image5.gif"; showRandomImg = true; boxwidth = 230; cellspacing = 8; borderColor = "#ffffff"; bgTD = "transparent"; thumbwidth = 40; thumbheight = 40; fntsize = 12; acolor = "#666"; aBold = true; icon = " "; text = "comments"; showPostDate = false; summaryPost = 40; summaryFontsize = 10; summaryColor = "#666"; icon2 = " "; numposts = 10; home_page = "http://koisine.blogspot.com/"; </script> <script src="https://sites.google.com/site/anasceria/recentposts_thumbnail.js" type="text/javascript"></script>
  • Yang terakhir, Simpan aja deh.
Catatan : untuk tulisan yang bercetak tebal alias bold, mangga untuk diganti dengan alamat blog sobat.
Sekian sudah artikel mengenai Cara Membuat Recent Post Dengan Thumbnail/Gambar pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi yang baik.

Terima kasih.


Source : http://koisine.blogspot.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak