Jumat, 17 Februari 2012

Adakah makhluk lain selain di Bumi ?


Pernah terfikir seberapa luas alam semesta ini..? Di alam semesta ini terdiri dari miliaran galaksi, dan yg kita ketahui bahwa planet bumi, mars, pluto, venus, dan yg lainnya berada di suatu galaksi yg bernama bimasakti, Nah ini hanya satu galaksi saja, bagaimana dengan galaksi lainnya yg tak terhitung jumlahnya.
Dan apakah salah satu planet dari galaksi tersebut juga ada kehidupan sama halnya seperti planet bumi, memang tak ada yang tau pasti apakah ada kehidupan lainnya selain dari planet bumi.,

sebelumnya saya mendengar bahwa telah diketahui ada planet yg menyerupai siklus bumi, dimana planet tersebut memiliki air layaknya planet bumi, dan memiliki bintang yang hampir sama halnya dengan bumi dan matahari.
Nah terbesit dalam fikiran saya, apakah ada makhluk lain selain dari makhluk yang ada di bumi?

Dalam Al-Quran saya menemukan salah satu ayat yang menyinggung tentang penciptaan langit dan bumi beserta makhluk yg ada diantara keduanya, pada al-Quran surah Asy-Syura ayat 29 yg berbunyi :
" Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya adalah penciptaan langit dan bumi serta makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila Dia kehendaki."
dari ayat diatas menerangkan kebesaran Allah yang menciptakan langit dan bumi, dan Allah juga menciptakan makhluk-makhluk di bumi dan di langit, dimana ayat tersebut mengatakan bahwa "makhluk-makhluk yang melata", saya tak bisa menafsirkan apa maksud melata pada ayat ini karena kurangnya ilmu yg saya miliki, apakah melata berarti makhluk yg berjalan (merayap) atau kah makhluk yg tercela,
tapi pada ayat ini jelas dikatakan Allah menciptakan makhluk-makhluk yg tersebar baik itu dilangit maupun dibumi.

Saya sendiri masih bertanya-tanya apakah ada makhluk lain yg hidup dialam semesta ini selain dari makhluk yang ada di planet bumi ini, dengan membandingkan miliyaran galaksi yang ada di alam semesta ini, dan kita hanya salah satu dari banyak galaksi tersebut.

Tapi apapun kenyataannya, ada atau tidaknya makhluk lain selain makhluk yang di planet bumi ini, tetap Allah maha berkuasa atas segala sesuatunya, dan hendaknya ini dapat mempertebal keimanan kita kepada Allah swt.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...