Recent Post Thumbnail/Gambar Bergerak Ke Bawah Efek Marquee

TUTORIAL INI BELUM BISA DI TERAPKAN DI BLOG ANDA. SILAHKAN BACA KOMENTAR UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT. SILAHKAN BACA ARTIKEL YANG LAIN

Recent Post Marquee / Animasi
Recent Post adalah widget yang akan menampilkan beberapa artikel / postingan terakhir blog. Adapun jumlah portingan yang di tampilkan bisa diatur sesuai keinginan kita dengan mengacak - acak kode HTMLnya. Dengan widget recent post ini, pengunjung akan dengan mudah melihat beberapa artikel terakhir yang diposting di blog. Dengan sekali klik, pengunjung akan langsung menuju ke artikel yang masih fresh. 

Di artikel sebelumnya saya sudah menulis tutorial membuat Recent Post / Artikel Terakhir dengan Thumbnail. Dengan fungsi thumbnail, Widget Recent Post akan menampilkan Gambar yang ada di dalam artikel seperti yang biasa kita jumpai pada Widget Related Post / Artikel Terkait yang dipasang di akhir artikel / postingan blog.

Secara tidak sengaja, saya menghapus JavaScript Recent Post Thumbnail BLOGGERBUGIS yang tersimpan di sites google. Karena malas upload kembali JSnya, sekalian saja saya memasang Widget Recent Post Thumbnail yang baru yang telah di tambahkan efek MARQUEE / Berjalan. Dengan efek marquee, Widget Recent Post Thumbnail BB jadi tampak lebih menarik. Related Post Thumbnail akan BERGERAK turun dengan teratur. Hasilnya, jadilah Widget Recent Post Thumbnail Animasi hehehe....
Belum puas dengan animasinya, sekalian saja saya tambahkan bingkai yang tidak bisa di gunakan untuk foto dinding. Hasilnya... silhkan lihat sendiri pada sidebar blog BLOGGERBUGIS ini (kalau belum diganti dengan yang lebih canggih hehe...).

Mau tahu cara memasang Widget Related Post Tumbnail Animasi yang bergerak turun dan dilengkapi dengan bingkai yang tidak bisa digunakan untuk foto dinding di rumah pada blog anda ? (Kalau kalimatnya terlalu panjang, silahkan ambil nafas dulu. Bernafas melalui hidung... lalu keluarkan melalui bokong hehehehe......).

Copy kode HTML berikut :

<center><table border="2" cellpadding="7"><tbody><tr><td><center><style type="text/css">
#rp_plus_img{height:280px;overflow:hidden;border:solid 0px #000000;padding:6px 10px 14px 5px;background-color:transparent;}
#rp_plus_img ul{list-style-type:none;margin:0;padding:0}
#rp_plus_img li{border:1px; margin:0; padding:0; list-style:none;}
#rp_plus_img li{height:85px;padding:0px;list-style:none;}
#rp_plus_img a{color: #000000;}
#rp_plus_img .news-title{display:block;font-size:14px;font-weight:bold !important;color:#000000;text-align:left;}
#rp_plus_img .news-text{display:block;font-size:12px;font-weight:normal !important;color:#DF0101;text-align:justify;}
#rp_plus_img img{float:left;margin-right:14px;padding:4px;border:solid 1px #DF0101;width:95px;height:55px;}
</style>
<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.2/jquery.min.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="https://sites.google.com/site/bloggerbugis/js/RergerakBB4U%282%29.js" type="text/javascript">
</script>
<script type="text/javascript">
var speed = 1000;
var pause = 3500;
$(document).ready(function(){
rpnewsticker();
interval = setInterval(rpnewsticker, pause);
});
</script>
<ul id="rp_plus_img"><script>
var numposts = 20;
var numchars = 45;
</script> <script src="http://ridho-tif.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rpthumbnt">
</script> </ul>
</center></td></tr></tbody></table></center>


Paste di NOTEPAD atau Microsoft Office Word.
Ganti kode yang berwarna BIRU dengan url blog anda.
Selanjutnya.....................

Jika ingin mengedit kode yang lain, silahkan edit kode HTML Recent Postnya yang di beri warna MERAH sesuai petunjuk berikut :

height:280px; Adalah tinggi Kotak Recent Post. Silahkan ganti angka 280 menjadi angka yang lebih banyak jika ingin membut kotak yang lebih panjang atau sebaliknya.

 font-size:14px;font-weight:bold !important;color:#000000; Adalah kode untuk Besar huruf dan warna Judul artikel. Ganti angka 14 menjadi lebih besar jika ingin membuat Teks Judul menjadi lebih besar dan sebaliknya. Kode #000000 adalah kode warna hitam. Silahkan diganti dengan kode warna anda jika anda menginginkan warna lain pada judul artikel yang akan ditampilkan Related Post. 

font-size:12px;font-weight:normal !important;color:#DF0101; Adalah kode untuk tulisan yang ada di bawah gambar thumbnail yang merupakan kalimat pertama artikel. Cara mengedit kodenya sama seperti cara mengedit judul artikel di atas.

var speed = 1000;
var pause = 3500; Adalah kecepatan Gambar bergerak Turun dan Lama Gambar Terdiam sebelum bergerak. Ganti angka 1000 jika ingin membuat gambarnya bergerak turun lebih cepat dan sebaliknya.  Begitu juga dengan angka 3500 jika ingin membuat gambar terdiam lebih lama dan sebaliknya, sebelum gambar bergerak turun.

var numposts = 20; adalah jumlah judul postingan / artikel yang akan di tampilkan secara bergantian. Silahkan ganti angka 20 menjadi lebih besar jika ingin menampilkan lebih banyak judul artikel pada widget recent postnya, atau sebaliknya.

Jika anda masih ingin mengedit kode yang lain, silahkan saja. Kalau widgetnya hancur baru tau rasa 


Oce bro.. semoga Tutorialnya bermanfaat... Salam Blogger...


Source : blogger-bugis.blogspot.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak