Sabtu, 03 November 2012

My Story in Senior High School




tak pernah terlintas dalam pikiran ku, seseorang yang dulu begitu di kagumi kini berubah menjadi teman terbaik yang pernah ada. seseorang yang dulu ketika di SMA membuatku sangat semangat menghadapi pagi, seolah-olah semua pagi terlihat cerah karena melihat wajahnya..

Ini adalah cerita ku saat SMA, cerita seorang anak SMA yang masih labil yang ingin mengenal apa itu cinta. Seperti kata pujangga “Cinta itu seperti semilir angin yang datang secara tiba-tiba, bisa kita rasakan kehadirannya, tapi tak bisa kita sentuh dan kita lihat, Sekali ia datang maka sulit untuk mengusirnya”.  Wajar jika anak SMA itu @llay sebab dimasa-masa itulah ia mencari jati dirinya, masa transisi menuju kedewasaan nya.

Cerita ini bermula suatu ketika ada acara keagamaan disekolah itu yang dimana yang memberi pidato yaitu murid SMA di sekolah tersebut, pidato itu bergiliran setiap kelasnya, dan dimulailah acara pidato dipagi itu, kalo gak salah ada tiga versi bahasa yang ditampilkan dalam pidato itu, yaitu versi pidato bahasa Indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab. Kalo bahasa Indonesia sih ane juga bisa, tapi kalo bahasa inggris apalagi bahasa arab gigit jari aja deh..  hehhe..   Yang pertama tampillah murid yang pidato pakai bahasa Indonesia..  bla.bla.bla..  selesai. Dan yang kedua tampil lagi murid yang pidato pakai bahasa inggris..  bla.bla.bla..dengan logat sok kebule-bulean pada hal bu’le(sebutan untuk bibi dalam bahasa jawa) , dan selesai pakai bahasa inggris..   dan muncul lah saat yang ditunggu-tunggu, tengneng.. padahal apa coba yang ditunggu. Hehe J.  Dan saat itu pembawa acara memanggil seorang nama untuk pidato versi bahasa arab, kalo gak salah Pembawa acara nya ngomong seperti ini “dan acara selanjutnya pidato bahasa arab yang disampaikan oleh (…) kepada (…) dipersilahkan..”.(upps..  sorry untuk menjaga privasi nama tak disebut..  hehe J, kalo merasa perlu dikasih nama juga yaudah kasih aja namanya tukinem, hehe..) nama itu lah yang aku ingat sampai saat ini, eh bukan tukinem loh ya. heheh  J.  Dan tampillah dia dengan pidato bahasa arab nya yang membuat seluruh audien terpaku mendengar nya, padahal 100% yakin gak ada yang tau tuh artinya, Cuma sok-sok memperhatiin aja. Hhe J. Disamping itu mulailah konco-konco pada ngeributin tuh cewek yang pidato pake tuh bahasa arab, sambil main lempar-lemparan batu kecil (memang dasar anak-anak.. -_-“  heheh  J), kita sih santai aja, tapi tetap dalam hati ngotot ngapalin nama tuh cewek sama kelas nya.  Hhe.. .  Waktu itu aku Cuma salut aja sama tuh cewek , dalam hati “keren benar neh cewek udah tampang oke, pandai bahasa arab pula lagi”, padahal gak tau, mungkin tuh cewek Cuma ngapalin teks dan dia sendiri juga gak tau arti pidato yang disampaikannya, seperti film three idiots gitu, hehehe..  Dan saat itu mulailah timbul rasa – rasa penasaran sama tuh cewek yang membuat hati bertanya-tanya seperti : ‘nih cewek punggung nya bolong gak ya?’,nginjak tanah gak ya?’,’kalo marah ngegigit gak ya?’  hehe..  becanda J.


Semenjak acara pidato itu, mulailah rasa penasaran pengen melihat nya setiap jam istirahat kelas, saat itu sempat sih dalam hati ngerasa begok, kenapa ya baru sekarang nyadar ada cewek seperti itu disekolah ini, selama ni kemana aja (sambil mukul tangan J), mungkin juga waktu itu gak ngerasa keberadaan tuh cewek karena ane ada pujaan hati yang lain saat itu, yaitu dia kakak kelas disekolah itu, nah keren gak tuh bisa cinta-cintaan sama kakak kelas..  hahah  J, mungkin cerita tentang kakak kelas itu di kesempatan yang lainnya aja kali ya, soalnya di cerita ini pengen focus sama tuh cewek yang pidato pakai bahasa arab.yuk lanjutin cerita nya, Kalo dibilang sering, sering sih lihat tuh cewek waktu istirahat jam pelajaran, tapi ya itu, lihat aja tapi gak berani nyamperin (tensin dong J). Oh iya ingat banget waktu cpcp sama tuh cewek waktu senam pagi setiap hari sabtu. Dulu suka banget ngelihat tuh cewek sambil dalam hati berkata ”oh bidadari yang turun dari langit ke delapan (lebaii)” tapi waktu tuh cewek balas ngelihat, langsung secepat kilat mengalihkan pandangan seakan-akan gak peduli sama tuh cewek (biasa taktik cowok  J), yaitu waktu lebih lama bisa ngelihat tuh cewek kalo gak jam upacara senin ya waktu senam pagi sabtu, selain itu ngelihat Cuma sekilas doang, maka nya kesal banget kalo gak jadi senam atau upacara pagi..  hhe  ngarep..  J. apalagi tambah semakin penasaran sama tuh cewek karena sering banget ngelihat nya sholat dan di tambah dia tuh anak rohis, dengan begitu, tuh cewek punya imej cantik + soleha, perfek banget deh.. (makin suka aja jadinya  J).

Sampai lah suatu ketika ada teman yang udah lebih dulu kenal sama dia, dan ternyata tuh teman juga punya nomor hp dia, tapi masalah nya tuh teman gak mau ngasih nomor tuh cewek (kebayang gak gimana kesalnya waktu itu), yaudah mulai atur siasat gimana cara ngedapatin nomor hp tuh cewek dari tuh teman (berfikir keras). Sampai pada suatu ketika pelajaran olahraga yang dimana gurunya gak datang, yaudah kami bebas main, mau itu main futsal,basket,badminton atau sebagainya. Saat itu tuh teman ngajakin main futsal,tapi ane nolak dengan alasan kecapekan, dia bilang “yaudah aku main futsal dulu tapi tolong pegangkan HP sama dompet akulah” tengneng.. Ternyata pucuk dicinta ulam pun tiba, dengan secepat kilat langsung nyari nama tuh cewek dari contact numb. Tuh teman, ternyata ada dua nama yang sama , yaudah lgsg catat aja kedua-duanya, mulai deh nyalin nomor tuh cewek ke HP sambil mata berbinar-binar dan jantung berdebar-debar (aneh, padahal Cuma nyatat nomor hpnya tapi kok segitunya ya. Hhe..).

Setibanya dirumah langsung miskolin kedua nomor tersebut (nunggu nyampe dirumah dulu biar aman, hhe..), miskol nomor hp pertama, dan ternyata yang angkat cowok, dalam hati berkata buset deh, neh pasti dikerjain sama tuh teman, tapi pantang menyerah coba lagi, nomor yang kedua, wah ternyata yang angkat cewek, ada sedikit harapan.. malamnya baru sms tuh cewek, kira-kira bunyi sms nya seperti ini “Hai, salam kenal buat bidadari tercantik yang pernah ada..  boleh kenalan gak, nama aku ridho, nama kamu siapa?”(sedikit alai sih, tapi namanya juga usaha, hhehehe J).  Nunggu beberapa menit, dan ternyata sms nya dibalas. Gak kebayang kan gimana senang nya waktu itu, kalo di ibaratkan seperti roket yang langsung terbang ke langit ke tujuh, hhe.. kira-kira bunyi sms yang dibalas nya seperti ini “kamu salah orang kali, nama aku (…)” , biasalah cewek kalo di gombalin dikit, pasti dia sedikit bingung menerima gombalan dari kita para cowok, maka dia balas nya kayak gitu.. (hhehe..)  tapi yang pasti lampu hijau telah hidup dan terus smsin dia sampai benar-benar tau siapa dia sebenarnya.

(To be continued..)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...